Penyebab Dan Cara Mengatasi Atomizer Low Vapor

Posted on
Loading...
Penyebab dan cara mengatasi Atomizer Low Pada Vapor. Pengertian Atomizer low adalah bahwa resistance coil pada atomizer terlalu rendah. Artinya nilai ohm yang didapatkan dari coil yang anda buat telalu rendah. Ini kadang terjadi ketika anda menekan tombol fire yang keluar bukan uap malah tulisan Atomizer low. Anda tidak perlu bingung apabila terjadi masalah seperti ini. Inilah perbedaan antara Mod electrical dan mechanical, chip yang terdapat di dalam mod electrical memang berfungsi seperti ini yaitu membuat proteksi agar keamanan bagi penggunanya.
 
Penyebab Dan Cara Mengatasi Atomizer Low Vapor
 
Atomizer low sering terjadi setelah vapers mengganti coil maupun kapas mereka. Masalah ini cuma di coilnya saja jadi tidak perlu khawatir. Tidak tepatnya pemakaian coil ataupun ukuran kawat adalah penyebab utamanya. Mod Evic Vtc mini, Vtwo, Istick Pico, Wismec, Therion, Finder maupun Mod lain mempunyai nilai resistensinya berbeda-beda. Jadi ketika anda akan melakukan penggantian coil sebaiknya dibaca terlebih dahulu ketahanan resistensinya. Apakah sudah sesuai apa belum.

Baca juga: Cara Mengatasi Atomizer Short Pada Vapor

Berikut ini adalah penyebab atomizer low:
1. Ukuran AWG kawat yang digunakan untuk coil tidak sesuai, terlalu kekecilan.
2. Jumlah lilitan kurang.
3. Coil putus.
4. Pemasangan Coil yang kurang kencang.
5. Atomizer kotor.
6. Mod tidak mendukung nilai resistensi tersebut.

Berikut ini adalah beberapa cara Fix Atomizer low pada mod:  

  1. Copot Atomizer dari mod, buka lalu dibersihkan dan pasang lagi. Apabila masih belum bisa dan keluar tulisan atomizer low lakukan langkah ke 2.
  2. Kencangkan Coil pada dudukannya dan cek apakah coilnya putus atau tidak. Apabila masih belum berhasil coba langkah yang ke 3. 
  3. Buat coil baru dengan menambahkan jumlah lilitannya, karena dengan menambahkan jumlah lilitan maka resistensi (nilai ohm) menjadi naik. 
  4. Apabila langkah-langkah diatas belum berhasil coba pasang atoomizer anda dengan Mod yang lain. Apakah berfungsi dengan normal atau tidak. Apabila masih keluar tulisan seperti itu, kemungkinan RDA anda rusak.

Baca juga: Cara Memperbanyak Uap Pada Vapor

Catatan:
Ketika anda membuat coil coba hitung nilai ohmnya, sesuaikan dengan mod anda. atomizer low berarti memang terlalu rendah nilai ohmnya, masing-masing mod ada minimum resistance, misalnya cuboid minimumnya 0.1, apabila dibawah itu gak bisa firing dan keluar tulisan atomizer low.

Demikian Artikel tentang penyebab serta cara mengatasi atomizer short yang sering tejadi pada vaporizer, apabila ada pertanyaan silahkan ditambahkan pada kolom komentar.
Loading...

36 thoughts on “Penyebab Dan Cara Mengatasi Atomizer Low Vapor

  1. Ke 3 cara sudah saya lakukan, namun mod saya tetap tidak berfungsi. Selalu tampak tulisan low res setiap di tekan power'a. Mod dagger pemakaian baru 2 minggu dri beli baru. Mohon pencerahannya (newbie) terima kasih min.

  2. Gan mau nanya standar ukuran coil bawaan diameter 22mm lilitan 4 klo misal saya ganti sama coil yang jumlah lilitan nya 6 apa efek nya…dan klo nilai resistan pada coil terlalu rendah kan bahaya klo terlalu tinggi apa efek nya
    Thank

    1. panasnya jadi berkurang gan, uap yang dihasilkan jadi berkurang.
      tapi keuntungannya baterai agak lebih awet, mod ataupun atomizer tidak cepat penas. berapapun ukuran kawat yg digunakan itu digunakan untuk mencari flavor ataupun uap yang dihasilkan pas. sesuai selera agan.

    1. kalau chain vaping ya cepet panas gan, penggunaan vapor cuma sekitar 5 isepan trus istirahat dulu. Apabila masalahnya buka gara-gara itu kemungkinan bahan untuk drip tipnya yang kurang bagus (clone)

    1. nilai resistensinya kekecilan, main di berapa ohm?

      Walaupun pada evic terdapat lubang usb yang bisa dipakai buat ngecas, itu sebenernya dipakai buat upgrade frimware ataupun ngecas saat keadaan darurat.
      Coba ganti dengan baterai yang lain, kalau masih masih kemungkinan chip nya kena.

    1. Walaupun baterainya dalam keadaan full gak menjamin bisa di firing gan (Lihat baterai agan berapa ampere).
      Low power itu menandakan baterai agan gak kuat untuk firing. Ohm nya kekecilan (Tenaga yang dibutuhkan terlalu besar, baterai agan gak kuat). Silahkan recoil ulang sesuaikan dengan ketahanan baterai sama mod nya.

  3. Mau tanya. Ane pake rda limitless 22mm dan mod banshee 150w. Kalo automizernya ane pasang kenceng psti short. Tp kalo gak kenceng mod bru bsa baca resistance rda nya. Itu msalahnya di connector rdanya atau modnya ya

    1. Ini pertanyaan yang sulit dijawab gan. haha
      Saya bisa bilang pemakaian liquid saya irit tapi menurut agan bisa bilang boros.
      Saya pribadi biasanya menggunakan 5-6 lilitan, diameter 2,5 atau 3.
      Silahkan di eksperimen sendiri gan. Yang pasti semakin kecil ohm ya semakin ngebul dan lilitannya di buat renggang.

  4. mau tanya om … ane pke wismec rx 2/3 dan ijoy .knapa ya om kok angktan powernya kurang max . trsa berat gtu … pdhl cuma 0.3 ohm di 60 watt tp rasanya kok brat bgt .. mohon saranya suhu.mksh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *