Cara Mengatasi Check Battery Mod Vapor

Posted on
Loading...
Masalah check battery sering ditemui para vaper ketika tombol firing ditekan. Tentu saja hal ini akan membuat anda merasa bingung terlebih lagi anda tidak bisa vaping. Secara normal tulisan check battery terjadi karena chip yang didalam mod ini menndeteksi bahwa baterai yang dipasang tidak normal, sehingga anda disuruh untuk mengeceknya. Tetapi kadang masalah ini juga muncul karena modnya yang rusak.

Anda yang mengalami masalah seperti tidak perlu khawatir, saya akan mencoba memberikan solusi untuk memperbaikinya, tetapi apabila solusinya yang saya berikan ini tetap saja tidak bisa anda perlu untuk bingung HAHA. Masalah-masalah yang terjadi pada mod electrical seperti wismec Rx 2/3, Rx 200, Rx 200S, Finder, Therion, Istic Pico, Evic VTC maupun Vtwo masih banyak yang menjadi misteri (belum terpecahkan). 

Cara Mengatasi Check Battery Mod Vapor

Berikut ini adalah solusi ketika mod muncul tulisan check battery :
  1. Check baterai anda apakah daya nya habis. Kalau habis segera di charger dulu.
  2. Pastikan semua daya baterai anda karena ada kasus seperti ini yang ternyata cuma gara-gara daya salah satu baterainya habis. 
  3. Pastikan posisi baterai benar (positif negatifnya). 
  4. Coba copot baterai anda dan tukar-tukar posisi baterai (bukan positif negatifnya yg ditukar). 
  5. Untuk mod yang menggunakan 2 atau 3 baterai apakah merk dan umurnya sama? Baterai yang digunakan untuk vapor usahakan menggunakan merk dan umur yang sama. 
  6. Coba menggunakan baterai teman anda terlebih dahulu. Untuk memastikan apakah yang error baterai atau mod anda.

Apabila solusi di atas ternyata tidak berhasil, kemungkinan yang rusak adalah mod anda. Dalam kasus ini Wismec rx2/3 maupun yang 200S sering mengalami masalah tersebut dan ketika di bongkar mod nya ditemukan masalah kabel yang putus ataupun soldirannya yang lepas. Tentu saja kabel tersebut harus disambung lagi agar mod anda kembali normal. 

Cara Mengatasi Check Battery Mod Vapor
Jadi ini keputusan anda sendiri, apakah anda berani membongkarnya untuk mengecek keadaan dalaman mod atau tidak. Kalau tidak berani saya sarankan untuk meminta bantuan yang ahli dalam bidang elektronik paling tidak yang tahu tentang soldir menyoldir.

Berikut ini adalah video panduan memperbaiki mod yang keluar tulisan check battery 

Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda memperbaiki mod error keluar tulisan check battery. Apabila ada solusi lain taupun pertanyaan silahkan masukkan di kolom komentar.

Loading...

16 thoughts on “Cara Mengatasi Check Battery Mod Vapor

    1. Bebas gan, untuk Rx 2/3 bisa pakai 2 atau 3 baterai.
      Itu kemungkinan tutup baterai pada mod yg untuk 2 baterai yg kurang pas.
      Coba cek tembaga/ kuningan pada penutupnya itu. Atas bawah kan ada tonjolan-tonjolan, nha itu agak di congkel dikit biar keluar. Jadi listrik dari baterai dapat mengalir sempurna ke mod.

  1. gan punya saya wismec rx200s udah saya isi batre full pada mood,habis itu saya masukan ke tas tiba2 saya ambil vapornya nggak hidup dan kondisi batre drop semua tidak bisa dipakai mod lain,mod saya sudah tak pinjemin batre baru ditoko vapor juga nggak mau hidup

    1. Paket siap kebul gan?
      1. atomizer yang clone harganya mulai 150-300an ribu (Tergantung kualitas bahan dan jenis atomizernya). Untuk yang oten kisaran 900 ribuan
      2. Mod ini ada yang harganya mulai 300 ribu sampai 4 jutaan gan. (Tinggal pilih yang Meka atau Elektrik)
      3. Baterai kisaran harga mulai 90 ribu sampai 120 ribu.

      Mod yang sedang-sedang dan sekarang umum di pakai ada evic vtwo, wismex 2/3, atau tesla.(450-650 ribuan)

  2. Ane pke rta dotmod, check batre biasanya mur bwt ngencengin coil, terlalu kencang, kendorin dikit, langsung ok.. Posisi mur yg dibawah rta jdi keliatrikn ga masuk ke coil..

  3. Min ane udh bongkar, ternyata bener ada kabel yg copot yg merah tp udh di solder, tp ttep masih check batre. Batre udh di cass full, tp ane blm nyobain ke mod yg lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *