Cara Mengatasi Atomizer Short Pada Vapor

Posted on
Loading...
Atomizer Short mempunyai arti bahwa atomizer kita ini mengalami korslet. Saya sendiri sudah mengalami kejadian ini beberapa kali saat menggunkan mod evic vtwo mini dan Rda Tsunami. Untuk itu saya akan berbagi cara mengatasi atomizer short pada vapor. Semoga cara saya ini dapat memperbaiki atomizer short fix pada vapor anda.
Anda pasti bertanya-tanya kenapa kok bisa terjadi Atomizer Short? Hal ini karena vapor yang kita gunakan ini menggunakan energi dari baterai, ini sama halnya pada instalasi listrik rumah anda. Ketika terjadi suatu korslet otomatis listrik dirumah anda akan padam karena adanya sekring (Alat yang berfungsi untuk memutus arus hubung singkat). Nha salah satu fungsi mod pada vapor ya seperti sekring itu, memutus arus dari mod ke atomizer dan terjadilah Atomizer Short.
Cara Mengatasi Atomizer Short Pada Vapor
Berikut ini adalah penyebab terjadinya atomizer short pada vapor:
1. Coilnya nempel pada dinding
2. Coil rusak/ Putus
3. Coil tidak terpasang dengan benar atau lepas
4. Masalah di pin konektor
5. Pin pada konektor terlalu menjembul keluar
6. Adanya kotoran atau bekas liquid pada konektor

Baca juga: Cara memperbanyak uap pada vaporizer

  1. Yang pertama anda lakukan coba cek coil anda, apakah coilnya nempel pada dinding atomizer atau tidak, apabila menempel segera diperbaiki penempatannya jangan sampai menempel. Setelah itu coba nyalakan vapor anda, kalau menyala dan tidak keluar tulisan atomizer short berarti masalah anda sudah teratasi.
  2. Apabila setelah anda cek ternyata coilnya putus segera ganti dengan coil yang baru, dan coba nyalakan. Semoga vapor anda normsl kembali dan tidak keluar tulisan atomizer short lagi.
    Membersihkan kotoran pada pin konektor
  3. Kalau ternyata coil anda tidak terjadi masalah coba bersihkan pin konektor anda dari kotoran atau bekas liquid dengan kapas atau cotton bud.
Itulah beberapa tips cara memberbaiki vapor yang tidak bisa berfungsi dengan benar gara-gara keluar tulisan atomizer short. Semoga dengan cara ini vapor anda kembali berfungsi dengan benar.
Apabila ada pertanyaan dan pengalaman lain tentang masalah karena muncul tulisan atomizer short silahkan tulis di kolom komentar.
Loading...

47 thoughts on “Cara Mengatasi Atomizer Short Pada Vapor

    1. Coba ganti atomizer anda dengan yang lain, Apakah masih terjadi atomizer short apa tidak. Kalau tidak terjadi atomizer short berarti atomizer anda kemungkinan rusak.
      Untuk lebih memastikannya lagi, coba pasang atomizer anda dengan mod (device) yang lain.
      Terimakasih

  1. Mau tanya om, ane pegang pico 75w + kangertech subtank mini
    Akhir2 ini ohm sering loncat2, dan sering Atomizer Short kadang juga No Atomizer
    Pin udah ane bersihin, coil pun udah ane ganti yg baru dan tidak nempel di dinding mod
    Kira2 permasalah nya di mana ya?
    Oh iya blm ane coba pake RTA lain sih, hanya ingin memastikan dulu aja
    Trimakasih

  2. saya mau nanya gan .
    ane punya vision spinner II
    tapi power dibatre kedap kedip putih mulu dan kalo dicharge indikator chrgr nya kedap kedip ijo merah . ini masalahnya apa ya? solusi nya gan tolong

    1. Jika pas dihisap dan ditekan tombol sekali aja, baterai kedap-kedip, itu artinya baterai habis. Pas di colok pertama untuk dicas akan kedap-kedip beberapa kali kemudian mati, dan indikator diadaptor merah tanda sedang ngecas. Jika baterai sudah full, indikator diadaptor akan berwarna hijau

    1. Itu dikarenakan mod tidak mendeteksi adanya atomizer gan, bersihkan pin pada mod dan atomizernya. kemungkinan kotor dan pastikan mod dan atomizer terpasang dengan benar.

  3. Gan,kalo pin connectornya ga naik lg k atas gmn? Saya pake rx2/3 pake rta supertank sama rda subzero,klo subzero bisa dipasang lancar tp klo yg supertank dipasang no atomizer found gan,tp klo pake heatsink dua2nya bisa dipake,masalahnya apa ya? Soalnya mau dijual,takut ada masalah dilain hari,makasih gan

  4. Saya punya rda dotmod, trs itu kadang atomizer short kadang enggak, karena salah satu tiang yang buat masang coil ada yang oglek (goyang2 kalo disentuh)/udh nggk kenceng lagi, itu solusinya gimana ya gan?

  5. Gan ane pake subox mini..itu ada rba bawaan kmpa di pasang nggak mau atomizer yaa..udah coba ganti kawat tetep nggk mau..setelah coba di mod i stick pico ada tulisanya no atomizer..apa rbanya nggk nempel atau rusak dan harus di ganti atau gmana gan??sedangkan kalau pake occ mau atomizer gan..

  6. Gan Ane Punya kangertech Subox Mini Ane Charge Dimodnya(karna Belom Beli Charge batrenya) Pas ane mau Pake Itu Gabisa nyala Mati Total Itu kenapa ya? Mohon bantuanya gan

  7. Gan kenapa atomizer sya topbox kalau dibkencanging malah no atomizer kalau di longgarin baru bisa tapi ohm.a kadang* loncat pdahal sdah d bersihin dan di ganti koil.a

    1. Pakai kawat apa gan? Terus main pada mode apa?
      Itu loncatnya parah gak? dari berapa ke berapa?
      Pemakain kawat ditentukan berdasarkan mode yang digunakan, kalau tidak sesuia mengakibatkan ohm nya jadi loncat-loncat

  8. mau tanya om … ane pke wismec rx 2/3 dan ijoy .knapa ya om kok angktan powernya kurang max . trsa berat gtu … pdhl cuma 0.3 ohm di 60 watt tp rasanya kok brat bgt .. mohon saranya suhu.mksh

    Emoticon

  9. Gk tau jga gan soal.a sya brusan jga, saya beli online gan,, sampai sekarang gk ke pake lagi,, kira apa.a yg rusak gan atomizer atau yg lain ? Soal.a kalau pakai atomizer bawaan kudu di longgarin baru bisa ke deteck

    Saran atomizer.a di ganti pakai atomizer apa gan?

  10. Master mau nanya dong , ane ada bangke ipv 2 gara2 check automizer di screen , trus ane biarin ga dipakai pad baru2 ini mau coba lg screen crash ga berbentuk jd titik2 aja , itu kira2 trouble nya apa ya ? Bisa dibetulin apa ga kira2 thanks .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *