Monday, April 10, 2017

Cara Membuat Twisted Coil Dengan Sangat Mudah

Twisted coil adalah 2 kawat yang digulung menjadi 1 dan dijadikan coil untuk vape. Dalam dunia vape memang banyak orang yang selalu ingin mencoba hal-hal baru seperti penggunan twisted coil ini. Saya sendiri pun juga pernah mencoba membuat twisted coil ini beberapa waktu lalu karena memang penasaran.

Saat waktu itu saya terkendala dengan alat bor untuk membuat twisted coil. Ya, memang untuk membuat twisted coil dari hasil searching di internet banyak orang yang menggunakan bor. Karena saya tidak mempunyainya lalu saya memakai logika saya karena otak saya masih normal. Hahaha . Bor dalam pembuatan coil ini hanya digunakan untuk memutar 2 buah kawat menjadi 1. Kalau seperti itu kan tangan kita bisa juga digunakan untuk memutar 2 kawat itu menjadi 1, untuk mengurangi rasa sakit dalam memutar 2 kawat itu saya menggunakan bolpoin.
Cara Membuat Twisted Coil Dengan Sangat Mudah
Twisted Coil
Berikut ini adalah cara membuat twisted coil dengan bantuan bolpoin:
  1. Siapkan alat dan bahannya seperti bolpoin yang ada pengait sakunya dan kawat/wire. Oh iya kalau saya dulu menggunakan 1 kawat khantal 26 awg 1 meter yang saya tekuk.
  2. Ambil kawat tadi dan pasangkan pada pengait saku pada bolpoin. Misal panjangnya 1 meter nanti ditekuk menjadi 2, yang hasilnya jadi ½ meter. 
  3. Kemudian ujung kawat kita pegang atau pasangkan pada gunting ataupun bolpoin yang lain. Yang penting agar tidak bergerak. 
  4. Setelah itu kita putar bolpoin searah jarum jam dengan menggunakan tangan kita. 
  5. Putar terus sampai kawat tadi menyatu. 
  6. Kawat twisted sudah jadi dan siap di buat untuk coil.
Review dari saya:
Saya dulu menggunakan kawat khantal A1 26 awg yang saya jadikan twisted coil, Jadi setelah saya pasang pada mod dan saya setting ulang berkali hasilnya sama saja. Pemakaian pada mod saya ini butuh power besar untuk memanaskan coil, berbeda dengan coil biasa. Karena butuh power yang besar jadi boros listrik baterai. Flavour yang dihasilkan tidak sesuai selera saya, menurut saya rasanya cuma hambar. Cloudnya pun menurut saya juga biasa.

Maaf apabila bahasa postingan saya ini lebay, soalnya otaknya agak error. Demikian artikel tentang cara membuat twisted coil dengan sangat muda. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Apabila anda sudah pernah memakainya tolong tuliskan review anda pada kolom komentar. Kali aja hasilnya berbeda.

3 comments

pernah nyoba tapi gagal..wkwkwk
bwinqqdotorg

Berarti twisted nya kurang rapet

Buat referensi bisa pake kipas angin..buka kipas nya terus ikat kawat di besi pemutarnya... Gua daily pake khantal 28awg twisted buat sendiri hehe


EmoticonEmoticon