Tuesday, March 28, 2017

Perbedaan Rda Goon Clone Dan Authentic

Perbedaan rda goon clone dan authentic (oten) dapat anda lihat dari material, finishing, detail, quality control. Walapun secara sekilas tampilannya sangat mirip, kalau tidak jeli bisa tertipu. Oh iya untuk perbedaan goon 22 dan 24 itu hanya terletak pada ukurannya. 22 itu maksudnya 22mm sedangkan 24 adalah 24mm.

Perbedaan rda goon clone dan oten itu juga bisa anda lihat dari harganya. Untuk harga goon authentic sekitaran 900’an ribu sedangkan yang clone harganya sekitar 150 sampai 250, soalnya ada clone yang cuma asal-asalan buat dan ada yang lumayan bagus.
Perbedaan Rda Goon Clone Dan Authentic
Perbedaan Rda Goon Clone Dan Authentic
Dari gambar di atas anda dapat mencermatinya, mana yang oten dan mana yang clone. Nah perbedaan antara rda goon clone dan authentic adalah:

1. Harga

Jelas sekali inilah yang membedakan antara goon oten dan clone. Harga yang oten bisa sampai 4x dari yang clone. Untuk anda yang baru dalam dunia pervapingan harap berhati-hati, soalnya ada juga seller nakal yang mengatakan bahwa rda clone dikatan oten dan dijual dengan harga yang tinggi.

2. Packaging

Packaging atau wadah saat pembelian goon yang oten cuma menggunakan kantong yang ada kolornya sedangkan Goon clone menggunakan box. Ini sebenarnya juga bukan patokan untuk membedakannya, soalnya saya juga memakai RDA ini tetapi yang clone dan wadahnya pun juga menggunakan kantong.

3. Material
Material atau bahan yang digunakan untuk membuat RDA ini jelas berbeda sekali dan ini merupakan patokan yang bisa dibilang akurat untuk membedakan mana yang oten dan clone. Saya kurang tahu nama bahannya apa, tapi apabila dipegang aja udah terasa mana yang oten dan tidak. Yang clone sangat ringan dan yang oten lebih berat, teksturnya yang clone ini agak kasar dan tipis.

4. Kode
Goon Authentic menyematkan serial kode unik di bawah dek, sedangkan Goon Clone tidak, walapun kadang ada juga clone yang memberi kode juga. Haha

5. Lubang Airflow
Lubang air flow pada RDA Goon Clone lebih besar daripada yang Goon authentic. Serta kadang utuk yang clone lubang airflownya itu gak pas antara. Misal 3 lubang dibuka semua, ada 1 yang gak full terbuka.

6. Finishing Dan Quality Control
Yang bisa dijanjikan dari authentic RDA adalah build dan quality yang pasti punya standart tersendiri, nah disini flavor yang bisa dibilang terjaga karena build nya punya standart. Lihat gambar di atas antara yang oten dan tidak, disitu dapat dilihat bahwa yang clone itu tidak rapi dalam pembuatannya terlihat cuma asal-asalan saja.

Ada yang bilang soal flavour antara yang oten dan clone adalah 11/ 12, hampir sama saja. Saya gak membantahnya, soalnya memang benar. Ada yang flavournya memang mirip, tapi lembali lagi ke point di atas soal finishing dan quality control. Dalam pembuatan Rda clone quality contronya tidak seketat yang oten, jadi bisa di bilang gambling gak pasti semua bagus.

Demikian artikel pembahasan tentang perbedaan antara RDA goon yang clone dan authentic. Semoga dapat bermanfaat.

1 comments

Bang cara bedain recoil clone sama authen dong..


EmoticonEmoticon