Thursday, March 2, 2017

Cara Mengatasi Vape Tongue

Vape Tongue adalah suatu kondisi dimana lidah tidak dapat merasakan ataupun menikmati flavour saat vaping. Tongue fatigue dalam bahasa Indonesia dapat di artikan kejenuhan pada lidah. Jadi apabila anda saat vaping bisa menimati liquid yang digunakan terus tiba-tiba dengan settingan yang sama flavournya terasa hambar dan sama sekali tidak nikmat, ini bukan device anda yang rusak. Tapi anda terkena vape tongue.

Walaupun ini tidak terlalu berbahaya tapi sangat mengganggu sekali, karena anda tidak bisa menikmati vaping. Kondisi ini akan terjadi selama beberapa waktu. Ada yang hitungan jam sudah sembuh ada juga yang sampai berhari-hari. Hal ini tergantung dari kondisi tubuh masing-masing individu.

Berikut ini adalah Tips atau cara menghindari atau mencegah vape tongue:


1. Jangan vaping dengan satu rasa liquid saja.
Ganti rasa liquid sesekali untuk melepaskan kebosanan. Misalnya anda suka dengan rasa coklat. Setelah vaping beberapa waktu (ibarat setengah hari). Rasa coklat itu akan mulai berkurang rasanya. Maka coba ganti dengan rasa liquid yang lain, tentunya juga yang ada sukai. Nanti bisa lagi ganti dengan rasa coklat dan terasa sangat nikmat seperti pertama kali. Intinya jangan itu-itu saja. Bosan.
Cara Mengatasi Vape Tongue
2. Jangan chain vaping (terus-menerus)
Hal ini memang tidak disarankan karena juga akan membuat device anda cepat panas. Lidah yang diberi rasa yang sangat kuat seperti pada liquid yang kita pakai ini akan membuat sensitifitas lidah menjadi berkurang. Di tambah lagi uap/ cloud yang dihasilkan saat vaping ini terasa hangat. Jadi tidak baik untuk lidah. Maka istirahatlah sejenak untuk mengembalikan kondisi lidah.

3. Minum air putih yang banyak
Yang dimaksud banyak ini bukan sampai perut anda menjadi kembung. Tapi secukupnya, jangan sampai kekurangan. Karena sifat liquid ini adalah mengikat air. Jadi apabila anda vaping dan anda kurang minum dapat membuat bibir, tenggorokan, mapun lindah anda terasa kering.

Cara Mengatasi Vape Tongue
Buat anda yang sudah terlanjur terkana vape tongue, tidak usah kawatir. Vapor terbaik sudah mengumpulkan caranya dari teman-teman vapers yang lain. Berikut ini adalah caranya:
1. Coba minum kopi pahit.
2. Taruh garam di pangkal lidah.
3. Minum air putih yang cukup.
4. Istirahat alias libur vaping dulu kira-kira 1-2 hari.

Demikian artikel tentang cara mengatasi vape tongue. Semoga dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa minum air putih secukupnya ya.

7 comments

kgk jd deh gw beli vapor klo gini

Iya gan, lebih baik uangnya di tabung buat hari esok. hehe

Apa karena ini saya ngevape jadi rasa apek ?

vape itu nikmat sebenernya, asal sudah tau kenikmatan dan cara menikmatinya bisa saya bilang secara (pribadi) 10xlipat dibandingkan dengan konvesional alias rokok tembakau.. Terus terang aja saya mengalami masa-masa Vape Tongue, maka dari itu saya istirahat vaping untuk sementara waktu alias libur ngevape untuk beberapa hari ini.. jujur saya perokok saya coba untuk merokok kembali seling untuk menggantikan hari libur saya dengan vape.. saya bilang rokok itu jadi hambar rasanya yg ada hanya panas dimulut dan mulai terasa pedas.. karna Vape itu sangatlah nikmat (manis) dimulut sama sekali tak membau.. demikian itu pengalaman saya. terima kasih

Kayanya gw vape tongue nih, udah 4 harian, sampe gw kira setingan salah, ganti khantal 24 ke 26, jumlah lilitan, nyobain kapas beda beda merek, sampe kapas kendo gold, tebel tipis wicking, ganti stok rda, mod, semua ga keluar flavor..,mungkin kudu istirahat vaping ya gan, 1 hari


EmoticonEmoticon