Sunday, February 12, 2017

Penyebab Lain Vape Sering Shorted atau Ohm Too Low

Dibandiing Mod mechanical, kelemahan dari MOD electrical adalah sering munculnya pemberitahuan-pemberitahuan dari tampilan screen. Seperti shorted ataupun ohm to low. Walaupun itu dapat dikatan kelemahan tapi di lain sisi sebenarnya chip yang terdapat di mod agan ini bermaksud melingdungi bahasa yang timbul dari kesalahan pemakaian.

Dalam artikel saya yang dulu membahas masing-masing dari penyebab vape yang short ataupun Ohm to low. Dari penjelasan itu saya mengatakan bahwa yang menyebabkan biasanya dari pemasangan ataupun penggunaan coil yang salah.
Baca juga : Penyebab dan cara mengatasi atomizer to low
Secara umum memang penyebabnya seperti itu dan mudah untuk memperbaikinya. Tetapi chip yang terdapat di mod anda tidak serta merta hanya memberitahukan karena kesalahan dari coil yang digunakan. Banyak yang sudah mengikuti panduan yang saya berikan untuk mengatasi hal tersebut tetapi masih saja masalahnya belum sembuh.
Baca juga: Cara Mengatasi atomizer short

Penyebab Lain Vape Sering Shorted/ Ohm Too Low
 
Berikut ini adalah penyebab sering munculnya masalah vape sering shorted ataupun ohm to low:
1. Atommizer Tidak Terpasang Sempurna
Anda sering tidak menyadari hal ini karena memang mod dari luar tampak baik baik saja. Tidak ada masalah apapun. Saat pasang copot rda atau rta ke MOD yang terlalu sering itu akan menimbulkan efek, seperti grat pada conektor menjadi aus sehingga pemasangannya pun menjadi tidak sempurna.

2. Konslet Pada Kabel
Selain berakibat ausnya grat pada conektor, Pemasangan (Pasang copot) atomizer yang terlalu sering juga akan membuat kabel yang di dalam mod menjadi konslet ataupun putus. Ada sebagaian jenis mod yang kabelnya gampang robek akibat tergesek conektor yang naik turun waktu lepas pasang atomizer. Selain itu ada juga baut connector ke kuningan yang menuju kabel ada semacam ring karet yang kalau udah meleleh malah menghalangi konektor ke kabel.

3. Chip Mod Rusak
Ini merupakan masalah terburuk apabila penyebab yang timbul bukan dari yang saya jelaskan beberapa waktu lalu ataupun karena hal di atas. Akibat pemakaian vape yang sudah terlalu lama ataupun penggunaan yang asal-asalan bisa menyebabkan hal seperti ini. Mod electrical merupakan barang elektronik seperti barang-barang elektronik lainnya yang sewaktu-waktu bisa mengalami kerusakan.
Penyebab Lain Vape Sering Shorted/ Ohm Too Low

Jadi untuk memperbaiki hal ini kembali lagi ke kuputusan anda. Berani membongkarnya atau tidak. Kalau tidak berani sebaiknya di bawa ke tempat yang sudah profional dalam bidang ini.

Ada beberapa mod yang memang sulit untuk kita bongkar, seperti pada finder karena baut bagian bawahnya terdapat lapisannya. Oleh karena itu kita harus merusaknya. Tetapi ada cara yang menurut saya lebih efektif agar lapisannya tidak rusak, yaitu dipanasi dengn heatgun.

Semoga artikel tentang penyebab lain vape yang sering timbul masalah short ataupun low ini dapat bermanfaat bagi dan mod anda dapat digunakan lagi.