Thursday, January 26, 2017

Cara Cek Baterai Asli atau Palsu Untuk Vapor

Kali ini Vapoerterbaik ingin berbagi cara untuk mengetahui atau cek keaslian baterai yang umum digunakan pada vapor seperti baterai tipe 18650 mxjo, awt, sony, Samsung, LG taupun yang lainnya. Hal ini sangat penting sekali dilakukan mengingat penggunaan baterai pada vapor berpengaruh terhadap performa serta keamanan dalam vaping karena baterai yang tidak high drain akan berbahaya dapat meledak.

Baterai original atau oten memiliki daya volt dan tingkat daya tahan jauh lebih baik di banding dengan baterai palsu atau KW. Kelebihan baterai original dibandingkan dengan baterai KW untuk vapor adalah baterai original sangat baik di gunakan oleh device anda karena daya volt dan ampere di baterai sangat stabil dan tidak mudah rusak.

Perlu diketahui bahwa baterai yang digunakan untuk vapor ini dalam pengecekan keasliannya berbeda-beda, ada yang menggunakan kode yang dimasukkan ke web resminya atau cuma melihat secara fisiknya saja.
Baca juga: Baterai Vapor Yang Bagus Dan Terbaik
Cara Cek Baterai Asli atau Palsu Untuk Vapor

Untuk baterai MXJO, Efest dan AWT dapat memasukkan kode yang terdapat pada baterai anda lalu masukkan pada link web di bawah ini:

Baterai MXJO 
Untuk baterai MXJO dapat di cek di sini = MXJO

Baterai Efest 
Untuk baterai Efest dapat dicek disini = EFEST

Baterai AWT
Di bagian wrapnya terdapat link webnya www.aweitebattery.com untuk mengecek keaslian baterai ini, tetapi link tersebut tidak bisa dibuka. Entah lah apa yang terjadi, mungkin gosip yang beredar memang benar. Walaupun begitu anda dapat membaca tentang baterai AWT ini di sini = AWT

Sedangkan untu baterai Sony VTC dan LG dapat di amati fisiknya, terdapat beberapa perbedaan antara baterai yang asli dan palsu. Cara untuk membedakannya dapat di lihat pada link web di bawah ini:

Baterai Sony VTC 

Untuk baterai Sony VTC dapat dicek disini = Sony VTC

Baterai LG HG2 
Untuk baterai LG dapat di cek di sini = LG HG2

Walaupun secara fisik atau kode tersebut terlihat seperti asli, masih ada saja oknum-oknum tertentu yang bisa memalsukannya. Contohnyya seperti baterai yang hanya 10 ampere di rewrap menjadi 20 ampere. Oleh sebab itu langkah terakhir untuk mengetahui baterai tersebut asli atau palsu dapat menggunakan alat mulitester.

Sangat tidak disarankan untuk membeli baterai kw karena baterai ini umumnya memiliki kapasitas yang jauh dibawah baterai original dan terkadang tidak disertai ic protector. Saya menyarankan Anda untuk membeli baterai yang memiliki bermerk. Baterai bermerk lebih terjamin kualitasnya bila dibandingkan dengan baterai kw. Bagaimanapun sang pemilik merk baterai berkualitas akan menjaga nama dan kualitas baterai mereka.

Apabila dalam artikel ini ada kesalahan ataupun kekurangan mohon di koreksi, karena belum tentu yang saya tulis disini benar semua. Share pengalaman baterai anda di kolom komentar.


EmoticonEmoticon