Friday, October 28, 2016

Tentang Wrap Baterai 18650 Pada Vapor

Wrap dalam bahasa Indonesia artinya pembungkus. Jadi artinya wrap baterai adalah pembungkus baterai. Wrap battery tidak mempunyai pengaruh terhadap performa dari baetrai tersebut, tetapi berfungsi jadi insulator agar baterai tidak contact selain di kutubnya. Rewrap baterai hanya dilakukan apabila wrap baterai awalnya sudah rusak. Dari pabrikannya sendiri baterai memang sudah diwrap.  

Kali ini Vapor Terbaik ingin membahas tentang hal itu untuk menambah wawasan anda. Walaupun hal ini kelihatan tidak penting sebenarnya ini sangat penting sekali demi keselamatan anda dalam penggunaan baterai dalam vaporizer.

Baterai yang digunakan untuk vaping diwajibkan menggunakan baterai yang sehat dan wrapnya tidak terkelupas. Apabila wrapnya terkelupas sangat-sangat disarankan sekali untuk segera menggatinya dengan wrap baru. Hal yang sepele tetapi sangat beresiko ketika pelindung plastik battery sudah mulai terkelupas, karena ini sangat tidak aman untuk vaping, malah sangat berbahaya sekali. Baterai yang tanpa wrap bisa contact di bodynya kapan aja dia kena metal dan menyebabkan konsleting dan meledak. 
Tentang Wrap Baterai 18650 Pada Vapor

Wrap battery ini dapat anda beli dengan mudah di took-toko online seperti tokopedia, bukalapak maupun toko online lainnya. Nah yang jadi permasalahannya adalah dengan mudahnya setiap orang mendapatkan wrap baterai ini menjadikan pihak tertentu untuk menyalahgunakannya. Permintaan baterai 18650 yang mempunyai spesifikasi high drain, ampere tinggi dan mah besar untuk vaping ini semakin meningkat, Pihak-pihak nakal tersebut melakukan rewrap pada baterai yang harganya murah (tentu saja tidak high drain, ampere kecil dan mah nya juga kecil) dengan merk terkenal yang direkomendasikan untuk vaping.
Baca juga: Baterai Vapor Yang Bagus Dan Terbaik
Jadi anda sebagai buyer harus berhati-hati dengan adanya baterai palsu ini yang hanya mengganti wrapnya saja. Beli baterai untuk vapor pada seller yang terpercaya, agar anda tidak tertipu seta menghindari penggunaan baterai yang tidak direkomendasikan untuk vapor ini.

Untuk mengetahui baterai asli atau aspal (hasil rewrap) dapat dilakukan dengan alat tertentu karena kalau Cuma melihat dari luarnya saja susah untuk membedakannya. Atau anda bisa menggunakan QR code yang terdapat pada baterai tersebut.

Semoga informasi tentang wrap baterai ini dapat memcahkan masalah ketika baterai vapor anda terkelupas dan menambah informasi tentang beredarnya baterai palsu hasil rewrap.

12 comments

Gan.. mau nanya batre 6000 mah, 4,2volt bisa gk buat vape??

misi gan , kok ada mah dan amp pada baterai vapor ? emang beda po antara baterai vapor dengan baterai senter, trims

jelas beda gan, vape perlu baterai yang high drain. soalnya perlu tenaga yang besar untuk memanaskan coil. kalau pakai baterai senter cepet stress dan bisa-bisa meledak

Kalau pakai batre samsung 18650-30B aman tidak buat vaping?

Kalau pakai batre samsung 18650-30B aman tidak buat vaping?

Mending pake batre yg sudah terjamin.. Toh harganya bera dikit sama yg abal-abal.. Prinsipnya lebih sayang diri atau uang.. Itu aja gan..

Mending pake batre yg sudah terjamin.. Toh harganya bera dikit sama yg abal-abal.. Prinsipnya lebih sayang diri atau uang.. Itu aja gan..

This comment has been removed by the author.

Kalau pakai 2 batre yang beda merk, mah dan ampere kira2 ngaruh ga sama vape??

Saya pake mod mecha. Si batrenya itu bawahnya ada item itemnya gitu, itu kenapa ya? Sarannya gimana, aman ga ya?

Gan batre uitraFire 18650 9900mAh boleh buat vape gak?? (Bekas senter police)


EmoticonEmoticon