Monday, October 17, 2016

Cara Berhenti Merokok Dengan Vapor/ Vape

Cara berhenti merokok dengan vapor/ vape. Haha, lucu kali ya judul yang saya buat ini. Mungkin anda keheranan. Emang mungkin bisa berhenti merokok dengan vapor? Hal ini mungkin bisa terjadi. Banyak sekali teman-teman diluar sana bisa berhenti merokok dengan alternatif beralih ke vapor terlebih dahulu. 

Vapor memang dibuat untuk menggantikan rokok konvensional (tembakau). Alasan mengapa rokok konvensional perlu digantikan karena rokok ini mengandung banyak sekali bahan kimia yang dapat menimulkan beberapa penyakit seperti kanker, jantung maupun gangguan janin bagi perempuan yang sedang hamil. 
Cara Berhenti Merokok Dengan Vapor/ Vape

Walaupun tujuan vapor ini untuk menggantikan rokok konvensional agar perokok terhindar dari penyakit-penyakit tadi, namun belum ada penelitian lebih lanjut yang menyatakan bahwa vapor ini benar-benar aman. Tetapi apabila dilihat dari bahan-bahan liquid yang digunakan untuk vapor ini tidak ada kandungan TAR yang biasanya terdapat didalam rokok konvensional, serta kandungan nikotin yang digunakan bisa di pilih dari 0 mg, 3 mg, 6 mg 8 mg. Untuk kandungan liquid yang lain adalah PG dan VG yang tentunya sudah aman karena food grade dan biasanya juga digunakan untuk campuran makanan ataupun medis. Jadi anda bisa menyimpulkan sendiri bahaya Vapor atau Rokok konvensional? 
Baca juga: Kandungan dan Komposisi Liquid Vapor

Untuk anda ingin berhenti merokok dan beralih ke vapor terlebih dahulu sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu, karena vapor ini harganya juga lumayan mahal dibandingkan rokok konvensional. 

Tips Berhenti merokok dengan vapor 
  1. Untuk anda yang sudah sangat tergantungan dengan rokok sebaiknya memilih liquid yang kandungan nikotinnya 3-6 mg terlebih dahulu, agar kenikmatan seperti saat merokok juga di dapatkan. 
  2. Pilihlah liquid rasa creamy atau buahan-buahan. Jangan yang rasanya seperti rokok konvensional. 
  3. Setelah 1 mingguan dan liquid anda habis, beli liquid yang kadar nikotinnya lebih rendah lagi. Misalnya dari 6 Mg turun ke 3 Mg, minggu berikutnya jadi 0 Mg. 
  4. Walaupun pada hari-hari pertama masih ada ke inginan untuk merokok, coba kurangi jumlah rokok anda. Ganti menggunakan vapor. 
  5. Setelah terbebas dari rokok konvensional jangan mencoba-coba kembali merokok konvensional. 
  6. Kurangi nongkrong-nongkrong. Karena disini lah keinginan timbul untuk merokok. 
  7. Lama kelamaan anda akan bosen sendiri menggunakan vapor dan anda sekarang sudah tidak merokok lagi. 

Perbedaan Ketika Beralih ke Vapor dan berhenti merokok 
Setelah dapat beralih ke vapor anda akan merasakan badan anda lebih fresh dibandingkan saat anda menggunakan rokok konvensional. Ketika anda mencoba menghisap rokok konvensional rasanya jadi pahit (walaupun sebaiknya jangan dicoba). Gigi lebih bersih karena vapor tidak meninggalkan bekas pada gigi. 

Kalau anda belum percaya tentang ke efektifan vapor untuk menghentikan kebiasaan merokok ini silahkan cari review-reviewnya di kaskus, facebook mapuun youtube. Banyak sekali orang yang mengeshare pengalaman-pengalamannya di situ. 

Semoga Berhasil Kawan. Doaku menyertaimu. . hehe

23 comments

bener banget gan, pengalaman ya gan? apa sekarang ngerokok lagi hahaha.
ane berhasil berenti 7 bulan, dan bener memang di awal ane coba berenti dan sekitar 7 hari kurang lebih tergoda pas makan di warung padang ada rokok, ane beli eh jadi pait gan, untungnya ane bener2 jadi kapok dan ga mau lagi pake rokok biasa. 7 bulan berlalu tanpa rokok dan melihat orang merokok seperti orang bodoh. tapi tidak sampai negara api menyerang suatu saat di stasiun purwokerto ketika menunggu jemputan yang lama ane murtad kembali melihat orang ngerokok dan ada indomaret dalam stasiun ya udah deh ah sebungkus doang besok ga lagi. itu posisi ane juga udah ga ngerokok elektrik juga, cuma sekitar 2 bulan dan bosan. plus ga mau juga pake rokok biasa. pertama kali hisap wew berdebar2 kaya lihat cewe yang ditaksir. 3 batang berikutnya jadi biasa. eh udah abis sebungkus nakal ane, beli lagi yah sampe berapa bulan bisa berenti lagi tapi cuman 2 bulan. sekarang mencoba lagi tapi pake vape bukan starter pack evod/x6. ya moga aja berhasil.

intinya kalo udah berhasil lepas dari rokok JANGAN PERNAH SEKALI KALI COBA WALAU SEBATANG AJA ROKOK BIASA GA USAH DIBUKTIKAN NTAR NYESEL DAN PERCUMA. kalo rokok elektrik / vapor akan ada masa bosannya. beda dengan rokok biasa ga bakal bosan.

Emang gan, yang bikin anda atau sebagian orang ngerokok lagi adalah keadaan dimana seseorang jenuh/ tidak ada kegiatan sama sekali serta lingkungan.
Ya tinggal niat kita kuat atau tidak.
Amin gan, semoga berhasil

Yap, anda betul sekali gan. saya setuju sekali

Saya pengguna vapor dikategorikan masih sangat baru, itupun cuman iseng2 (ngikutin jaman dikantor) hari pertama- hari kedua, saya masih ngisap rokok biasa, hari ketiga saya mulai mencoba tidak merokok biasa, hasilnya ternyata emang sangat berubah.. Persaan saya fress banget, naik tangga dari lantai 1 ke 3.. Tidak ngos-ngosan lagi... Tapi yg aneh : nafsu makan saya bertambah... Benner ngga?

Semua itu berbahaya gan, apalagi rokok elektrik lebih parah.. Kalau mau sebagai pengganti rokok konvensional beralih eralih ke rokok terapi herbal, rokok sin mengandung 17 ramuan herbal untuk lebih jelas mengenai khasiat rokok sin bisa serch di mbah google. Rekomended dari saya

Thanks for sharing bang. saya juga lagi mulai melirik vapor untuk menggantikan rokok konvensional.

Bener gan, nafsu makan yang bertambah akibat dari agan sudah tidak merokk konvensional lagi. banyak orang-orang yang sudah berhenti merokok menjadi gemuk, contohnya indro DKI.

iya gan, semuanya berbahaya. lebih baik tidak merokok sama sekali.

Oke bang, yang penting perhatikan tentang safety nya ya. jangan asal pakai aja, bisa jadi malah berbahaya

gan mau tanya klo liquidnya di ganti dngan sirup apa itu berbahaya ya gan ...soalnya temenq sering pake sirup buat isi vapenya mhon bantuanya gan mksh.

Berbahaya gan, lebih baik tu sirupnya dicampur air putih aja terus diminum, lebh enak malahan.

Ane newbie di vapor pasnya baru 2 bulan,n ngerasain bedanya pas kita bangun pagi nafas begitu segar sekarang,biasanya bangun pagi terasa sesak dada n g nyaman pokoknya,sesekali aje ane masih isep kretek konpen buat selingan itupun rasanya ancur alias g bisa nikmatin gurihnya cengkeh n tembakau kyk dulu lg...

saya baru berhenti merokok tembakau..kurang lebih baru 3 bulan yang lalu. saya merokok sejak umur 20 th.. dan skrng 38 tahun dengan menghabiskan paling sedikit 1 bungkus rokok.

benar bahwa saya mencoba berhenti merokok konvensional dengan beralih ke vapor terlebih dahulu kurang lebih selama 2 minggu. dan akhirnya saya bosan sendiri pakai vapor.. sementara melihat dan membaui asap rokok tembakau sekarang ini saya merasa jijik dan ga suka..

alhamdulillah.. sekarang saya bebas dari rokok tembakau dan bosan pakai vapor..

manfaat berhenti merokok.. :
- berat badan ane bertambah.
- senyum dan nafas lebih fresh
- uang rokok ditabung untuk dialihkan beli barang2 yang lain yang bermanfaat.
- he.he Keluarga tambah sayang karna ane berhenti merokok.

Makasih udah mau berbagi pengalamannya gan,

Jangan lupa berolahraga gan. haha

ane langsung brhenti ngerokok di hari ane beli vapor.....7 tahun ngerokok tembakau....sehari bisa 2 kotak marlboro...beli vapor coba coba sih...soalnya ngerokok dimarahin sama istri...jdi sembunyi2 mulu..jdi ngeroko susah..pas mau beli vapor ane jelasin dulu bahan liquid...dan dpat izin ...ampe skrg males banget nyium bau rokok haha pdhl dulu ga bisa brhenti

Happy Vaping . .
Be Fun n Healthy
👍👍👍

Bbrp temen yg sdh eralih ke Vaping . .
dan sdh brenti mrokok total . .
Dada ganyesek lg . .
Makanan nminuman lbh terasa nikmat. .
Lbh peka rasa . .semua yg brenti rokok dgn cara apapun mmg jdi lbh bisa menikmati rasa makanan n minuman . ,
Kira.2 1/2 taon swktu X RAY . .paru.2 lbh bersih ..
Bahkan bersih total . .
👍

gan mau tanya saya baru pakai vapor,, mau berhenti dari rokok kenapa waktu nyoba vapor tidak enak sama sekali cuma hambar,, apa karena liquidnya?? saya soalnya pakai liquid bawaan vapornya trima Kasih gan

Iya gan, bisa dari liquidnya atau juga bisa dari settingannya.

Tolong pencerahan nya gan. Ane mw beli vapor second nah kan RDA nya itu bekas orang cara ngilangin kuman di RDAnya itu kira2 gmn yaa :)) yg sekiranya lihat dan mempunyai masukan silahkan coment yaa gan . Terimakasih:)

Beli rda baru gan biar terbebas dari kuman hdhehe


EmoticonEmoticon