Friday, October 21, 2016

10 Cara Merawat Vaporizer Agar Awet

Cara merawat vapor agar awet. Barang elektronik seperti Vapor atau vape yang kita gunakan ini mempunyai umur dan umurnya ditentukan dari perawatannya. Apabila perawatannya buruk, Cuma asal pakai saja ya dapat dipastikan vapor tersebut bisa cepat rusak. Oleh karena itu apabila anda memiliki vaporizer yang harganya mahal sebaiknya rawatlah vapor anda dengan benar.

Perawatan vapor dengan penuh cinta seperti merawat belahan hati anda akan membuat vapor anda tetap awet dan tampilannya masih bagus. Cara perawatan vapor ini cukup mudah dalam pelaksanaanya yang pneting Cuma kemauan saja.

10 Cara Merawat Vaporizer Agar Awet

Berikut ini Tips Perawatan vapor agar tetap awet
1. Pakai charger atau baterai original.

Dalam penggunaan vapor gunakanlah charger dan baterai standar yang telah direkomendasikan, karena charger atau baterai yang bagus biasanya memliki fitur cut yang dapat memproteksi jika terjadi korsleting. Ditakutkan apabila anda menggunakan charger dan baterai abal-abal akan merusak device dan membahayakan diri anda (meledak).
Baca juga: Macam baterai cocok untuk vapor
2. Daya baterai jangan sampai kosong
Saat menggunakan vapor untuk vaping jangan sampai daya baterai anda benar-benar kosong sampai tidak bisa menguapkan liquid. Hal ini dapat memperpendek umur baterai. Sebaiknya apabila sudah 15-20% segera charger baterai anda.

3. Gunakan charger eksternal
Sebenarnya anda dapat mencharge vapor langsung dari colokan usb, tetapi sebaiknya gunakanlah charger eksternal agar mod vapor anda tetap awet.

4. Jangan mencharge terlalu lama
Apabila terpaksa anda mencharge vapor lagsung dari mod jangan terlalu lama. Hal ini akan membuat baterai vaporizer cepat rusak atau ngedrop. Sebaiknya jika baterai anda sudah penuh segera copot chargenya.

5. Gunakanlah settingan yang pas
Saat anda membat coil, anda harus mempertimbangkan ohm dan voltase dari baterai. Sesuaikan nilai ohm yang anda buat dengan ketahanan mod dan baterai anda. Apabila nilai ohm terlalu kecil dan tidak sesuai dengan baterai atau mod akan membuat vapor anda cepat panas dan baterai cepat habis.
Baca juga: Cara setting ohm pada vapor
6. Jangan berlebihan
Jangan terlalu sering saat menggunakan vapor, Beri jeda beberapa menit saat vapor sudah terasa panas, karena penggunaan yang sangat ekstrim dapat merusak vapor anda.

7. Kunci atau matikan vapor
Jangan lupa mengunci tombol firing atau matikan vapor anda ketika akan di simpan dan di masukan ke dalam kantong atau saku, karena jika kita lupa mengunci tombol firing atau mematikannya bisa-bisa saat di simpan bisa kepencet.

8. Berhati-hati
Saat anda memegang atau menyimpan vapor harus hati-hati jangan sampai tertekan ataupun jatuh karena jika jatuh terutama jika anda menggunkan elektrikal mod bisa membuat chip yang ada di dalam vapor jadi rusak.

9. Bersihkan secara berkala
Agar vapor anda bisa tetap awet dan tahan lama jangan lupa merawatnya dengan cara membersihkanya dengan cara dilap dan untuk atomizernya setiap hari atau dua hari sekali kapas di ganti sekalian coilnya dibersihka (lebih bagus lagi kalau coilnya juga ikut diganti). Untuk deck ataupun driptip dapat dicuci dengan air hangat.

10. Jauhkan dari jangkauan anak-anak

Karena vapor ini adalah barang elektronik dan dapat meledak, sebaiknya dalam penyimpanannya jauhkan dari jangkauan anak-anak, agar tisak dibuat untuk mainan. Serta dalam penyimpanan liquid simpanlah yan tidak terjangkau oleh anak-anak. liquid ini terbuat dari bahan bahan kimia dan jika terminum bisa berbahaya.

Demikian ertikel tentang cara atau tips untuk merawat vaporizer agar awet dan tahan lama. Semoga dapat membantu anda.

37 comments

Gan ganti coil itu sebaiknya setelah pemakaian berapa lama? Atau pas coil itu sudah terlihat hitam saat sudah dibersihkan? Trims

Paling umum 2 hari coil sudah gosong dan flavor tidak enak.
Kalau saya gak pasti gan, Kalau harga coilnya mahal ya cuma tak bersihkan dan dipakai lagi. kalau cuma murah dan punya waktu senggang buat coil baru.

This type of message always inspiring and I prefer to read quality content, so happy to find good place to many here in the post, the writing is just great, thanks for the post. Build A Vape Mod

Gan ane mau nanya. Sebenarnya apa sih pengaruhnya kalay kita ngecas vapor langsung di mod? Kira2 kerusakan yang di timbulkan separah apa sih. Thanks.

Gan ane mau nanya. Sebenarnya apa sih pengaruhnya kalay kita ngecas vapor langsung di mod? Kira2 kerusakan yang di timbulkan separah apa sih. Thanks.

Bisa ngerusak batre (bikin nge-drop) yang parah sih Bisa ngerusak chip nya gan (untuk electrical mod)
Chipnya kalo udah rusak, bakal jadi bangke soalnya ane sampe saat ini belum pernah nemu service chip vapor dimana...

Safety first lah gan, pake charger eksternal aja.
Kalo mau murah beli aja charger universal..
Klo mau yang lebih safety boleh rogoh kocek aga dalam beli charger efest atau soda

Gan tombol firing ane mendelep kedalem dan gak bisa dipencet gan gimana cara benerinnya tuh gan?
#MohonDijawab

Gan tombol firing ane mendelep kedalem dan gak bisa dipencet gan gimana cara benerinnya tuh gan?
#MohonDijawab

setelah beberapa hari beli vapor merk tertentu ternyata boros pemakaian liquid dan cloud keluar sedikit. apa yg salah ?? coba coba buka di wikivapor.blogspot ada jawabannya, disini apa mungkin beda pendapat cara mengatasi tersebut ?

Dibongkar gan, mendelep kedalam karena penyangganya yang patah atau gimana, kalau memungkinan cuma d ganjal masih bisa itu

Makasih gan Bukan Putra udah bantu jawab. .

Charger external yang bagus dan murah itu merk apa min?

kalo Eleaf iStick Pico Starter Kit 75W lilitan coil yang pas itu 6 lilitan kan?

iya gan, di buat renggang biar rasa dann uapnya tebel.

Eleaf iStick Pico Starter Kit 75W kan dijual tanpa batrai tuh. kira-kira batrai apa yang cocok buat itu bro? sorry ane banyak nanya, mau kenal lebih dekat dengan vape sebelum menggunakannya

Kira² apa pengaruhnya kalo dicharge menggunakan powerbank? Efeknya Sama seperti dicharge biasa langsung ke mod yg menggunakan charger atau lebih parah lagi?

Kalau baterainya di charger lewat powerbank gak pa2 gan, Palingan penuhnya lama. Yang penting gak di charger langsung lewat MOD.

kira2 apa dampak nya kalau kita pakai batrai murahan gan??

This comment has been removed by the author.

Gan, ane pake time keeper mod + rda plmvl v2,6.
Ada saran buat kawat yang bagus buat mod tsb, berapa lilit, berapa awg nya, trus batre yang cocok?
Makasih gan 👍🏼

.gan mau nanya. kalau saat nggak di pake atau saat lagi di bawa perjalanan. batre nya lebih baik di lepas dulu apa biar aja nggak usah di lepas.

khantal 24 awg, 6 lilitan, sony VTC 5

Yang paling aman ya di lepas gan, takutnya kalau agan lupa lock atau matiin vape. atau juga walaupun sudah di matiin atau ke lock, tidak sengaja ke pencet dan nyala.

Gan batrey LG he4 kualitasnya gimana?

Gan ane kan beli charger universal yg murah cuman 20rb dengan output :4.2V Dc 1000mA, saat saya cas batrai awt 3.7V 3000 MAH 40A ko lama bgt, bisa sampai 6 jam baru full, apakah itu wajar

Thanks

Gan ane pake tesla invader 3 kit , ada info coil recomended ??

Paling enak pake tiger coil, biasanya udah jadi dia tinggal pasang, pake aja catton bacon buat kapasnya, main di romawi 2-3 JOS

Gan aku pakek mod evic vtc mini lah di layar nya tu batri nya kliatan masih 1/2 lah tapi pas di pakek keluar batrai low..
Pas itu kadang juga pas pakai power di 50 tiba2 turun 01. gan di pawer nya

Sori gan nanyak panjang bru pakai vapor soal nya

Maaf para suhu mau tanya barusan mod saya terfairing terus ketika di simpan di tas ? Akan kah mod saya rusak ? Tpi pas saya lihat tau2 sudah gosong kapas keadaan sudah tidak firing.. Saya pake mod elektrikal mohon jawab

Gan saya mau coba vape dan pemula bisa rekomendasikan jenis dan type apa gan menurut yang baik

Gan sy mau tanya,vape sy vtwo mini,lilitan koilnya 6 liltan,ohm nya maen d 0.33..itu udah bner blm gan,thanks

Merk vapor apa gan ? Tergantung coil juga itu. Saya make liquid yang 60ml semingguan habisnya bos

Gan,misal vape nya udh lama ga kepake ampe sebulan atau 2 Bulan gitu ngaruh nga gan?
Wkwk critanya vape gw kesita gan 😂


EmoticonEmoticon