Thursday, September 15, 2016

Tips Memilih Dan Membeli Vapor

Tips memilih dan membeli vapor. Pastikan Anda terlebih dahulu mengenal atau mengetahui jenis dan bagian-bagian vaporizer, karena dalam penggunaanya nanti untuk setiap jenis vaporizer itu berbeda-beda. Untuk harga vaporizer itu mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Dimana kinerja dari vaporizer ini dapat dikatakan dipengaruhi harga walaupun ada faktor lain juga yang mempengaruhi.

Vaporizer merupakan alat yang digunakan untuk mengubah liquid/ E-juice menjadi uap. Alat ini dibagi menjadi beberapa bagian yaitu mod (box), atomizer, baterai dan untuk tambahannya ada charger. Biasanya dipasaran bagian-bagian vaporizer tersebut dijual terpisah, tetapi ada juga toko yang menjualnya secara lengkap (paket ngebul).

Tips Memilih Dan Membeli Vapor
source: kaskus

Untuk yang pertama adalah mod (box). mod vaporizer dibagi menjadi 2 jenis, yaitu mod electrical dan mechanical. Perbedaan untama dari electrical dan mechanical ini yaitu pada electrical terdapat chip yang gunanya untuk mempermudah pengaturan watt atau voltase. Sedangkan pada mechanical tidak ada chipnya sehingga untuk mengatur berapa watt yang dihasilkan ini perlu dihitung secara manual dengan rumus dan kinerjanya ini dipengaruhi oleh coil dan baterai. Untuk anda yang orangnya yang gak mau ribet saya sarankan menggunakan yang mechanical. Untuk kekurangan dan kelebihan dari mod tersebut silahkan baca:
Perbedaan Mechanical dan Electrical Vaporizer
Tips memilih atomizer vapor

Bagian kedua yaitu atomizer, ini merupakan bagian tempat penampung dan tempat terjadinya perubahan liquid menjadi uap. Untuk atomizer ini dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu RDA dan RTA. Kepanjangan RDA adalah Rebuildable Dripping Atomizer yang artinya anda harus meneteskan terlebih dahulu liquid ketika akan menggunakannya, daya tampung liquid pada RDA ini hanya sekitar 3-6 ml saja. Sedangkan RTA adalah singkatan dari Rebuildable Tank Atomizer, atomizer ini terdapat tank untuk menampung liquid yang cukup banyak. Untuk mengetahui perbedaan RDA dan RTA anda dapat membacanya:
Perbedaan RDA dan RTA
Tips memilih baterai vapor

Baterai dalam vapor merupakan sumber energi yang digunakan untuk memanaskan coil sehingga dapat merubah liquid menjadi uap. Untuk baterai sebaiknya menggunakan baterai yang original dan sudah terbukti bagus untuk digunakan untuk vaporizer. Harga untuk satu baterai yang cukup bagus sekitar 100 ribuan. Baterai yang disarankan minimal 10 ampere dan Voltase saat baterai penuh 4.2 volt, untuk normalnya 3.7 volt . Semakin tinggi ampere maka semakin bagus dalam hal pemanasan coil. Kesalahan penggunaan baterai dapat mengakibatkan kerusakan pada baterai tersebut, bahkan dapat mengakibatkan baterai tersebut meledak. Baterai yang sering digunkan untuk vapor adalah baterai AWT IMR, Sony VCT, Effest, Vamped, LG dll.

Tips membeli vaporizer
  1. Pastikan Terlebih dahulu budget anda berapa,
  2. Bertanya kepada teman yang sudah tahu tentang vaporizer atau browsing di toko online yang menjual vaporizer. Anda dapat mengetahui budget anda itu dapat membeli vaporizer yang seperti apa, serta anda dapat mengetahui spesifikasi tentang vaporizer yang anda inginkan.
  3. Anda dapat membandingkan harga vaporizer dari antara toko online 1 dengan yang lainnya ataupun tempat penjualan vaporizer yang offline.
  4. Apabila uang anda masih kurang untuk membeli vapor yang anda inginkan, sebaiknya anda mengumpulkan uang terlebih dahulu sampai cukup. :p
  5. Jika anda sabar, tunggu moment tertentu untuk membeli vaporizer, biasanya saat ada hari raya, tahun baru, 17 agustus ataupun buka’an toko vaporizer baru itu ada diskonan. Harganya cukup miring. Rajin-rajinlah cari informasi dari instagram, path, twitter ataupun facebook tentang diskonan ini.
  6. Untuk anda yang budgetnya unlimited patikan membeli produk yang oten/ original, ingat semboyan ada harga ada kualitas.
Demikian Tips memilih dan membeli vapor, semoga dengan adanya artikel ini anda tidak salah pilih ketika membeli.

12 comments

Jadikan Androidmu mesin pencetak dollar,
Dapatkan dollar dengan cara instal app doang,.
Caranya:
1. Buka Playstore
2. cari WHAFF REWARD
3. Instal dan jalankan, login menggunakan akun facebook kamu
4. jika suruh masukin kode undangan masukkan BA97187 (anda otomatis dapat $0,3 dari kode tsb)
5. instal aplikasi yang di sediakan di whaff yang terdiri dari "pick keberuntungan, pick premium, pick whaff, dan cek kehadiran" lalu kumpulkan uangnya
Minimal penarikan uang $10 untuk paypal, bisa kredit facebook dll
Bisa digunakan untuk beli Gems Clash Of Clans juga loh
Buruan Coba

bingung? kunjungi http://whaffduit.blogspot.com/

Wow. Baru tau ini. Izin republish ya bang

Boleh asal di kasih sumbernya. .

Gan Mau Tanya Perbedaan Vapor Istick Pico 75W Oten sama yang Clone apa ya?

Bisa di cek langsung melalui websitenya gan, atau yg lebih gampang coba pencet tombol firing sebanyak 20 kali, kalau muncul versi nya berarti mod agan oten. kalau enggak kemungkinan itu clone.

Min minta recommend buat merk vape dibawah 1jt yg udh siap ngebul dong min,oiya trs pengaruh watt buat vape itu apa ya min?apa semakin besar watt nya semakin bagus,apa gmn??mohon pencerahan #NB

Pico, evic wismec. iya gan semakin bagus, watt besar digunakan untuk coil yg clapton dll, tapi kalau cuma pakai khantal atau SS pakai mod yg 75 watt aja udah kuat. palingan kepakainya cuma antara 40-60 watt aja.

Gan info dong mau ganti mod, kalo antara tarot pro 160w sama fuchai 213 plus bagusan mana dari segi chip ama firingnya ?

Gan info dong mau ganti mod, kalo antara tarot pro 160w sama fuchai 213 plus bagusan mana dari segi chip ama firingnya ?

Bagusan fullset apa terpisah gan belinya??

Min minta info dan recomenya dong, budget 1jt-1.2 jt bsa dapet paket ngebul yg ori dan kualitas bagus ga..? Dan dgn budget sgitu mimin merekomen beli yg merk apa, pusing jga milih2 di toko online tkut salah dan ketipu.mklum newbie.mksh

Min mw tanya donk.. pico saya baru setelah di charger malah mati total, padahal vapo ny baru 2hari dtg.. kira2 knp ya min? Bs diperbaiki kah? Dan lokasi utk perbaikan ny dmn?


EmoticonEmoticon