Thursday, September 1, 2016

Perbedaan RDA dan RTA Vapor

Perbedaan Rda dan Rta pada vapor. Sebelum lebih jauh membahas tentang RDA dan RTA alangkah baiknya saya bahas dulu tentang bagian-bagian vapor, agar anda nanti tidak menjadi bingung. Yang perlu anda ingat bahwa vapor itu terdiri dari berbagai bagian pokok yaitu Atomizer, Mod dan Baterai serta tidak lupa E-juice (orang indonesia menyebutnya liquid). Atomizer itu sendiri adalah alat yang digunakan untuk mengubah liquid atau e-juice menjadi uap saat dipanaskan, pemanasan ini mendapat energi dari baterai melalui mod ke Atomizer. 

Atomizer yang digunakan dalam vapor di bagi menjadi 2 yaitu RTA dan RDA. Kedua atomizer ini memiliki beberapa perbedaan yaitu:
  1. RTA (Rebuildable Tank Atomizer) RBA yang memiliki tank penampung yang berfungsi untuk menyimpan liquid atau e-juice.
  2. RDA (Rebuildable Dripping Atomizer) tanpa tank (tanki penampung) penampung e-juice, jadi saat anda ingin memakainya diharuskan meneteskan liquid/ e-juice.

Kelebihan dan Kekurangan RDA dan RTA pada vapor

Kelebihan RDA
  1. Rasa atau Flavor yang dihasilkan lebih memuaskan, sesuai selera (ini tergantung dari pengaturan coil anda).
  2. Apabila anda ingin segera mengganti liquid/ E-Juice dengan flavor lain, anda tidak perlu terlalu banyak membuang liquid yag tersisa, karena isi liquid didalam RDA cuma sedikit.
Perbedaan RDA dan RTA Vapor
Kekurangan RDA 
  1. 5-8 x puff (bahasa jawa: sebulan), liquid didalam RDA habis (Tergantung settingannya juga sih). 
  2. Ribet bikin coil 
  3. Apabila anda telat meneteskan liquid/ E-juice akan terjadi Dry Hit. Kapas didalam RDA akan menjadi gosong, bahkan bisa terbakar.
Kelebihan RTA
  1. Flavor atau rasa yang dihasilkan enak.
  2. Tidak sering mengisi liquid karena terdapat tank penampungan. Jadi gak usah dripping melulu.
Perbedaan RDA dan RTA Vapor
Kekurangan RTA 
  1. Bikin Coil jauh lebih susah dari RDA.
  2. Flavor atau rasa yang dihasilkan sulit disetting (Kalau RDA bisa disetting dari coilnya)
Intinya yang membedakan antara RDA dan RTA dalah bahwa RDA itu tanpa tanki penampung sedangkan RTA menggunakan tanki penampung.

Demikian tadi artikel tantang Perbedaan RDA dan RTA pada Vapor, semoga dapat membatu anda dalam memilih Atomizer yang ingin digunakan.

15 comments

ego aio box itu setahu saya salah satu merk personal vaporizer gan. Agan dulu belinya paket kebul gitu ya?

recomendasi rta terbaik dong gan.. 5 teratas lah gan??

Flavor yang dihasilkan RTA sulit di Setting? Ah abal-abal nih

Itu kan menurut pendapat pribadi saya gan, kalau ada yang salah, agan bisa di mengoreksi dan menambahi.

Semuanya terbaik gan, tar kalau ane nyebuttin di kira karena di bayar ama tu merk. .

Broo, gw mau bli vape, tpi gw bkan cari rasa tapi gw nyari asap buat nhe trick, rekomendasinya mnding rta/rda/rdta?

Klau buat uapnya banyak pakai RDA gan

Gan sy baru beli istick setelah sy ngavape lama2 kelamaan rasa uap jd ga enak banget dan pedis di mulut, itu knp ya, mohon penycerahaannya. Soal sy newbie.. Thanks

Klo pakek RTA itu emang sering spitback (liquid kesedot kemulut) ya gan?

Dan kasih saran donk biar gak spitback lagi.. Thx~

#newbie

kalo pake rta emang bikin coil ya gan? bukannya coil nya pabrikan?

kalo pake rta emang bikin coil ya gan? bukannya coil nya pabrikan?

Gan kalo tank yg cocok untuk Tesla apa ya ? Terima kasih gan .


EmoticonEmoticon