Friday, September 16, 2016

Merk Kapas Organik Untuk Vapor

Jenis kapas yang digunakan untuk vapor tentunya dipilih yang organik. Tentunya ini dipilih berdasarkan alasan untuk kesehatan para pengguna personal vaporizer. Kapas organik tentunya tidak mengandung bahan kimia seperti bahan pemutih dan saat penanaman serta proses produksinya juga tidak menggunkan bahan kimia.

Menurut Eyhorn et al. (2006) standar untuk pertanian kapas organik adalah tidak boleh menggunakan pupuk an-organik sama sekali (misalnya: urea, NPK, DAP); tidak boleh menggunakan pestisida yang berasal dari bahan kimia (insektisida, fungisida), atau hormon penumbuh tanaman yang berasal dari bahan kimia sintetis; tidak boleh menanam varietas yang mengandung GMO, misalnya Kapas Bt; melakukan rotasi tanaman (tidak boleh menanam kapas dalam dua musim tanam berturut-turut) dan melakukan tumpang sari; menanam tanaman pelindung/ batas untuk mencegah tetesan pestisida sintetis dari tanaman di sebelahnya; melakukan pencatatan dan dokumentasi secara tertib untuk keperluan inspeksi dan sertifikasi.

Sementara pada pertanian organik, petani seringkali terkendala dengan rendahnya produksi karena penanaman kapas organik dilakukan secara alami tanpa adanya penambahan bahan kimia,oleh karena itu harga untuk kapas organik menjadi lebih mahal. Produk kapas organik sebenarnya digunakan untuk baju, produk-produk kesehatan seperti diapers, kapas kecantikan, cotton puff, pembalut wanita, cotton buds, handuk, selimut, maupun sprei.

Merk Kapas Organik Untuk Vapor

Merk kapas organik untuk vapor yang sering digunakan:
1. Kapas Muji
2. Kapas Koh Gen Do
3. Kapas Kendo

Baca juga: Kapas Medisoft Untuk Vapor

Ciri-ciri kapas organik adalah warnanya bukan putih bersih, melainkan agak butek kecoklatan, warna tersebut berasal dari serat alami kapas tanpa melalui proses pemutihan. Apabila di dalam kapas terdapat bahan kimianya seperti bahan pemutih, flavor yang dihasilkan akan berasa aneh. 
Kapas jepang premium organik dengan kualitas terbaik untuk vaping.
Ciri dan Kelebihan kapas ini adalah:
1. 100% Japanese Organic Cotton
2. Tidak pakai pemutih
3. Bebas pestisida
4. Tidak berasa kapas waktu di vaping
5. Lebih tahan panas dibanding kapas jepang biasa (tidak mudah gosong)
6. Daya serap liquid lebih tinggi
7. Daya tahan menyimpan liquid lebih lama
8. Cocok digunakan untuk RDA & RDTA.

sumber: 
Eyhorn, F., S.G. Ratter, and M. Ramakrihnan. 2006. Organic cotton crop guide. FiBL. Research Institute of Organic Agriculture. Swiss Agency for Development Cooperation (SDC). Switzerland. 66pp


EmoticonEmoticon