Sunday, September 4, 2016

Cara Mengganti Kapas Vapor (Vape) Dengan Mudah

Kali ini saya akan memberikan tutorial tentang Cara Mengganti Kapas Vapor (Vape) Pada Rda dengan mudah. Ini sangat mudah sekali dilakukan yang terpenting adalah kehati-hatian. Anda tidak perlu membayar orang lain untuk menggatikan kapas vapor. Anda dapat melakukannya sendiri dirumah. 

Anda dapat mengganti kapas vapor apabila kapas anda sudah gosong, biasanya masa pemakaian kapas hanya sekitar 2-3 hari saja. Setelah itu rasa yang dihasilkan sudah tidak enak lagi, seperti bau gosong.

Saat melakukan penggantian kapas ini, alat yang perlu dipersiapkan adalah:
1. Kapas organik (yang tidak menggandung bahan kimia, terutama pemutih)
2. Pinset
3. Gunting

Berikut ini adalah tutorial cara mengganti kapas rda pada vapor:
  1. Copot penutup Rda anda
  2. Setelah penutup Rda anda copot, anda dapat mencabut kapas dengan pinset. Lakukan hal ini dengan hati-hati agar coilnya tidak patah atau susunannya berubah.
  3. Lakukan Firing agar kerak yang terdapat pada coil menjadi hilang. Baca juga: Cara Membersihkan Coil Yang Gosong Dan Berkerak Pada Vapor
  4. Setelah itu anda dapat membersihkan Rda anda dengan tisu, agar kotoran ataupun bekas liquid/ Ejuice yang menempel pada dinding-dinding Rda hilang.
  5. Gunting kapas secukupnya membentuk persegi panjang.
  6. Lalu ujung kapas di gulung-gulung atau dipelintir agar membentuk seperti kerucut. Ini dimaksudkan untuk mempermudah memasukkan kapas kedalam coil.
  7. Tarik kapas secara pelan-pelan, jangan sampai kapasnya terputus.
  8. Usahakan kapas yang masuk kedalam coil tidak terlalu kencang ataupun terlalu longgar.
  9. Apabila dalam Rda anda terdapat 2 coil, masukkan juga kapas seperti satunya.
  10. Setelah itu potong ujung-unjung kapas agar lebih rapi, dan ditekuk kedalam rda.
  11. Coil Rda yang sudah dipasang kapas siap untuk di basahi dengan liquid/ E-juice andalan anda.
  12. Pasang Rda tanpa tutup terlebih dahulu ke mod dan nyalakan. Apabila uap yang dihasilkan sudah sesuai keinginan, Rda siap dipasangi tutup.
Gambar tutorial ini saya ambil dari chanel youtube Vape vapo, Untuk lebih jelas dalam penggantian kapas vapor dapat dilihat pada video dibawah ini.

Demikianlah artikel tentang tutorial cara mengganti dan memasang kapas Rda pada vapor. Semoga dapat membantu anda. Terimakasih. 

1 comments


EmoticonEmoticon