Sunday, September 4, 2016

Cara Membersihkan Coil Yang Gosong Dan Berkerak Pada Vapor

Cara membersihkan coil Rda pada Vapor yang sudah gosong dan berkerak. Bagi anda yang telah membuat coil dengan hasil yang bagus dan rasa yang dihasilkan terasa nikmat. Anda akan merasa kecawa karena setelah kurang lebih 3 hari pemakaian coil tersebut akan berubah menjadi gosong dan berkerak. Rasa yang dihasilkannya pun tidak senikmat seperti saat hari pertama setelah membuat coil. Sayang sekali kalau coil yang begitu bagusnya cuma dibuang. Tenang, Anda masih bisa menggunakan coil tersebut dengan rasa yang nikmat kembali.

Rasa yang dihasilkan dari coil yang sudah gosong dan berkerak ini sangatlah tidak enak, ini karena coil yang seharusnya saat digunakan akan menghasilkan panas yang luar biasa, tetapi kalau dipermukaan coil terdapat kerak-kerak, panas yang dihasilkannya pun tidak akan maksimal dan uap yang dihasilkannya pun tidak akan maksimal.

Berikut ini adalah cara mengubah atau membersihkan coil yang sudah gosong dan berkerak menjadi seperti baru lagi:

Alat dan Bahan yang perlu dipersiapkan:
1. Pinset
2. Segelas atau semangkuk air hangat
3. Tissu
4. Niat dan berdoa

Langkah-langkah Membersihkan Coil:
  1. Buka penutup Rda anda.
  2. Cabut kapas pada coil dengan menggunakan pinset secara perlahan-lahan agar coil tidak patah.
  3. Setelah tidak ada kapas yang menempel tekan tombol Fire/ Burn pada Mod anda sampai coilnya menjadi berubah warna menjadi orange membara.
  4. Kemudian lepaskan tombol Fire/ Burn dan diamkan persekian detik (menjadi padam).
    Cara Membersihkan Coil Yang Gosong Dan Berkerak Pada Vapor
  5. Celupkan bagian rda sampai coilnya tercelup pada segelas air yang sudah dipersiapkan tadi dan goyangkan perlahan-lahan (INGAT, bagian Rda nya saja, jangan sampai ke bagian Mod juga, nanti ndak malah terjadi korslet).
    Cara Membersihkan Coil Yang Gosong Dan Berkerak Pada Vapor
  6. Kerak maupun kotoran akan tertinggal didalam gelas.
    Cara Membersihkan Coil Yang Gosong Dan Berkerak Pada Vapor
  7. Ulangi langkah tersebut sampai coill benar-benar besih.
  8. Bersihkan sisa-sisa air dengan cara mengelapnya dengan tissu secara perlahan supaya tidak merusak coil.
  9. Sekarang coil anda sudah bersih seperti baru lagi. Anda tinggal memasang kapas organik ke Rda anda dengan Pinset.
  10. Usahakan posisi kapas organik tidak terlalu longgar maupun terlalu ketat dan basahi kapas dengan liquid anda. Baca juga: Cara mengganti kapas 
  11. Vapor anda sekarang siap untuk digunakan kembali.

Demkianlah tutorial tentang cara membersihkan coil yang gosong dan berkerak. Semoga dapat bermanfaat. Apabila ada pertanyaan ataupun pengalaman dalam menggunakan vapor silahkan tulis di kolom komentar. 

10 comments

apa semua jenis kawat bisa dibersihkan dengan cara seperti ini min??

Bisa gan, tapi pembersihan dengan cara seperti itu kurang bagus, sekarang bersihinnya pada pakai sikat kawat yg emang di khususkan buat bersihin coil. .

Gan kalo sering di bersihkan koilnya tapi ga ganti ganti bahaya ga?

Kurang tahu saya gan, kalau saya pribadi biasanya seminggu sekali ganti. .

Bahaya, pada kondisi tertentu beberapa jenis kawat akan mengeluarkan senyawa toxin. Setau gw untuk ss aja kalo bisa jangan ampe gosong, kalo pake kawat khantal usahain jangan ampe lebih dr 3 kali pake cara diatas. Kalo udh 2 kali, lebih baik ganti kawat baru

Untuk ss jangan gan, gosong ya ganti. Itu kenapa ss sangat ga direkomendasikan untuk dryburn. Bahkan kebanyakn orang pake ss buat maen TC, bukan maen watt.

Nah ini tambahan yang mantap. ganti kapas sekalian recoil lebih bagus. .

Kalo untuk coil nickchrome bisa dibersihkan begini gan?

Gak bagus gan lebih baik di sikat. sekarang udah ada sikat buat bersihin coil. .

Apa Bisa Min Colokan Charger nya Punya HP??


EmoticonEmoticon