Monday, September 5, 2016

10 Perbedaan Vapor (rokok elektrik) dan Rokok

Sebagian orang pasti bertanya-tanya tentang perbedaan vapor dengan rokok. Tentu saja rokok dan vapor ini memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Vapor sendiri merupakan suatu alat yang digunakan untuk mengubah liquid/ E-juice menjadi uap dan oleh sebab itu vapor sering kali disebut dengan rokok elektrik sedangkan rokok konvensional merupakan hasil pembakaran dari tembakau menjadi asap. Dari penjelasan ini sudah terlihat perbedaanya yaitu terletak dari hasilnya yang berupa uap dan asap.

Dari segi kesehatan banyak orang yang mengklaim bahwa vapor lebih sehat daripada rokok konvensional tetapi banyak juga yang mengatakan bahwa vapor ini lebih berbahaya dari rokok. Perdebatan tentang masalah kesehatan ini akan berlanjut sampai ada keterangan resmi dari badan kesehatan dunia ataupun pemerintah. Memang untuk penelitian jangka pedek bahwa vapor ini tidak berbahya seperti rokok konvensional. Untuk jangka panjang dampak apa yang disebabkan oleh vapor ini belum diketahui karena belum adanya publikasinya dari para peneliti.

Berikut ini adalah perbedaan vapor dengan rokok konvensioanal: 
  1. Hasil Akhir
    Hasil yang dikeluarkan dari sesorang yang menghisap vapor adalah uap sedangkan untuk rokok adalah asap. 
  2. Warna
    Uap yang dikeluarkan oleh vapor berwarna putih bersih dan untuk rokok konvensional berwarna putih kecoklatan. 
  3. Ketebalan
    Vapor mengeluarkan uap yang sangat tebal sedangkan rokok hanya sedikit asap. 
  4. Bau atau rasa
    Rokok mengeluarkan bau yang menyengat dari hasil pembakaran tembakau sedangkan vapor mengelurkan bau yang berbeda-beda tergantung dari liquid yang dipakai rasa buah-buhan atau creami.
    10 Perbedaan Vapor (rokok elektrik) dan Rokok
    Sumber gambar: creativemindsexposed.com
  5. Kandungan Tar Vapor tidak mengandung tar yang meninggalkan bekas kuning di pakaian atau gigi, kalau rokok konvensional akan menyebabkan gigi menjadi kuning. 
  6. Dampak lingkungan Selain asap, rokok juga meninggalkan sampah berupa abu, bungkus rokok dan untuk rokok filter akan meninggalkan gabus yang terdapat pada bagian pangkalnya. Untuk vapor ini akan meninggalkan uap dan apabila terjadi kerusakan pada alat vapor serta tidak bisa di perbaiki akan mencemari lingkungan.
    Baca juga: 10 Manfaat Rokok Elektrik (Vapor) Bagi Kesehatan
  7. Dampak buruk terhadap pengguna Rokok konvensional kadang-kadang dapat memercikkan tembakau yang sedang terbakar sehingga dapat menyebabkan baju bolong atau luka kecil, untuk vapor tidak menimbulkan seperti itu tetapi ketika anda memakai alat vapor yang kualitasnya tidak terjamin dapat menimbulkan ledakan yang dampaknya begitu buruk. 
  8. Segi Harga Dari segi harga vapor di klaim lebih murah dari rokok konvensional, tetapi untuk modal awalnya harus menggeluarkan uang yang lumayan. Dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Setelah mempunyai alatnya anda cukup mengeluarkan uang untuk biaya perawatan dan membeli Liquid sekitar 100.000 rupiah. Untuk rokok konvensional anda hanya perlu investasi awal berupa korek api dengan harga 2000 rupiah setlah itu anda tinggal membeli rokoknya dengan harga 10.000 sampai 20.000 perbungkus. 
  9. Peraturan pemerintah Rokok mempunyai peraturan khusus yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah No. 109 tahun 2012 sedangkan untuk vapor masih abu-abu, belum ada undang-undang yang mengaturnya di indonesia. 
  10. Apabila ada yang lain tolong tambahkan di kolom komentar
Demikianlah artikel tentang perbedaan dari rokok elektrik (vapor) dengan rokok konvensional (rokok tembakau). Semoga dapat menambah wawasan anda.

1 comments

kunjuungi halaam situs agen poker online terpercaya dan menang jackpot ratusan juta rupiah. Di hari natal dan tahun baru 2017. Aslibandar.net akan membagikan bonus mingguan kepada para member setiap hari senin.

Tunggu apa lagi hanya di Aslibandar.net salah satu situs yang akan memanjakan anda dan memberikan bonus mingguan secara cuma-cuma.

CONTACT US
* Ym: Aslibandar_Cs
* Phone: 855976375885
* Fb: AsliBandar
* Skype: AsliBandar
* Whatsapp: 85569776588
* BBM: 2B3C34F4


EmoticonEmoticon